Selasa, 20 Februari 2018 12:54:45



Daerah

Pemprov.Sumut Melalui Bupati Tapteng Serahkan 50 Unit Septor Kepada Kepala Desa

Dirilis oleh Horas M.Htg pada Sabtu, 27 Jan 2018
Telah dibaca 37 kali

Tapteng Trans Aktual. 

Pandan.

Bupati Tapanuli Tengah (Bakhtiar Ahmad Sibarani) menyerahkan 50 unit Sepeda Motor (Septor) kepada Kepala Desa di Kabupaten Tapanuli Tengah (Kab. Tapteng) bantuan dari Gubernur Sumatera Utara. Acara penyerahan bantuan itu dilaksanakan di Lapangan Apel Kantor Bupati Tapteng, Rabu (24/01/2018).

Penyerahan secara simbolis Kunci Kendaraan Roda Dua, yaitu Sepeda Motor (Septor) dari Gubernur Sumatera Utara (Dr. Ir. H. Tengku Erry Nuradi, M.Si) diwakilkan oleh Alfian S.Sos dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Provinsi Sumatera Utara, yang diberikan kepada para Kepala Desa penerima bantuan. Selanjutnya, dilakukan penandatanganan Surat Penetapan nama penerima bantuan hibah Sepeda Motor (Septor) Roda Dua tersebut.

Bupati Tapteng (Bakhtiar Ahmad Sibarani) dalam sambutannya, mengatakan bahwa kita patut bersyukur Kab. Tapteng salah satu yang terbanyak menerima bantuan hibah Sepeda Motor di Sumatera Utara. Kita berterima kasih kepada Gubernur Sumatera Utara. Hubungan baik yang terjalin selama ini dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) dibuktikan dengan penyerahan bantuan Sepeda Motor hari ini. Bantuan sepeda motor ini menjadi aset desa.

"Kepada para Kepala Desa, dengan bantuan kendaraan operasional Sepeda Motor ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja, memperlancar tugas pemerintahan, kemasyarakatan, dan pembangunan di desa. Manfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk mendukung pelaksanaan tugas sehari-hari. Kendaraan roda dua ini agar dipelihara dengan baik sehingga dapat dipergunakan dengan jangka waktu yang lama," kata Bupati Tapteng.

"Tahun ini, Kepala Desa boleh berbangga karena honor Kepala Desa meningkat seratus persen dari satu juta dua ratus rupiah pada tahun yang lewat dan mulai Januari 2018 menjadi dua juta lima ratus ribu rupiah. Sepeda motor ini diserahkan, gaji dinaikkan, dan dituntut kepada Kepala Desa untuk meningkatkan kinerjanya," lanjut Bupati Tapteng.

Sebelumnya, Plt. Kepala Dinas PMD Kab. Tapteng (Sunardi, S.Sos) melaporkan kepada Bupati Tapteng bahwa jumlah sepeda motor bantuan Pemprovsu sebanyak 50 unit melalui APBD Provinsi Sumatera Utara Tahun 2017, yang dihibahkan kepada kepala desa dan menjadi aset desa masing-masing.

Acara ini turut dihadiri oleh Asisten, Pimpinan SKPD dan Camat se Kab. Tapteng, serta para Kepala Desa penerima bantuan hibah septor.

"Horas M.Htg"

 

 

 


ad_body_1 (960x90)
ad_body_2 (620x150)